Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Susu Pertumbuhan Anak

Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Susu Pertumbuhan Anak

Di masa pertumbuhannya, anak-anak butuh nutrisi yang lengkap. Tak hanya dari makanan sehat seperti sayur dan daging saja, tapi mereka juga bisa mendapatkan nutrisi dari susu pertumbuhan anak. Saat ini untuk susu pertumbuhan bagi anak-anak pun sudah ada banyak macam mereknya.

Namun, memilih susu untuk anak tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan. Karena jika demikian dikhawatirkan dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti misalnya alergi. Oleh karena itulah susu pertumbuhan untuk anak ada yang dibuat dari susu sapi atau kedelai.

Lantas agar tidak salah dalam memilih susu pertumbuhan, maka apa saja yang harus dilakukan sebagai orang tua?

1. Melihat Reaksi Alerginya

Seperti yang sudah dikatakan, tidak semua anak cocok dengan jenis susu tertentu. Sehingga Anda harus memperhatikan dengan baik reaksinya setelah minum susu tersebut. Apabila ada reaksi alergi yang timbul, maka segera hentikan pemakaiannya.

Orang tua yang memiliki riwayat alergi biasanya dapat menurun pada anak, sehingga mau tak mau Anda pun harus waspada dan selalu mengawasi si buah hati. Jika memang anak terkena alergi setelah minum susu sapi, maka Anda bisa menggantinya dengan yang soya alias kedelai.

2. Nutrisi yang Ada Dalam Susu

Biasanya saat memilih susu pertumbuhan maka akan ada label usia di kemasannya yang bisa Anda lihat. Hal ini penting untuk diperhatikan, karena nutrisi di dalamnya pun juga berbeda. Ada yang untuk anak usia 0-16 bulan, 1 tahun, bahkan ada pula untuk usia 3 tahun dan seterusnya.

Jadi, saat akan membeli, pastikan Anda sudah membaca dulu label usianya dengan benar. Agar nutrisi yang anak Anda dapatkan pun tepat sasaran.

3. Perhatikan Varian Rasanya

Hal lain yang semestinya Anda perhatikan saat akan membeli susu pertumbuhan bagi si kecil ialah varian rasanya. Kadang mungkin si kecil merasa bosan dan tidak suka dengan rasa yang plain, maka dari itu Anda bisa mencoba varian yang lainnya.

Sebab, saat ini sudah ada beberapa macam rasa yang dapat Anda berikan kepada si kecil. Contohnya saja rasa cokelat, vanila, madu, strawberry, sehingga mereka pun tidak akan merasa bosan.

Anda juga bisa mencoba memvariasikan penyajian susunya seperti menambahkan sereal, atau dijadikan sebagai celupan roti tawar dan biskuit. Ini membuatnya lebih bersemangat dalam meminum susu pertumbuhan yang Anda berikan.

Jadi, susu pertumbuhan anak sebenarnya sangat penting bagi tumbuh kembangnya. Anak-anak memerlukan nutrisi yang mencukupi, sehingga Anda harus mengusahakan hal tersebut. Beragam varian rasa, merek dan harga juga sudah bisa Anda pilih. Ada yang harganya sangat mahal, ada pula yang terjangkau tapi tetap dengan kualitas terbaik. Jadi, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi.